Copyright 2021 - Custom text here

http://agro.kemenperin.go.id/post/resized/610x380/images/1410512430.jpg

BENGKULU-GAMAL INSTITUTE. Pada tahun 2017 ini pemerintah menargetkan akan mengalokasikan anggaran untuk peremajaan seluas 20.000 ha melalui dana BPDP. Sehubungan dengan hal tersebut Pemda Bengkulu Utara siap menyukseskan kegiatan tersebut.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, akan menyiapkan segala dukungan untuk kegiatan tersebut. Antara lain mengidentifikasi ketersediaan benih. Beruntung di Bengkulu Utara kegiatan waralaba cukup berkembang. Saat ini tersedia lebih dari 100 ribu bibit kelapa sawit. Sementara tahun ini Pemda menargetkan untuk meremajakan 500 ha perkebunan kelapa sawit rakyat.

“Pemda akan segera mengidentifikasi dan menyiapkan CPCL sehingga pada diharapkan sudah dapat menerima bantuan tahun ini”, jelas Mian.

Sementara Kepala Dinas Perkebunan, Alfian, optimis kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, mengingat komunikasi dengan petani berjalan dengan baik. “ Mengingat Dinas Perkebunan di Bengkulu Utara mandiri sehingga kami memiliki sumberdaya untuk segera melakukan identifikasi CPCL. Selain relasi dengan stakeholder juga berjalan dengan baik karena kuatnya fungsi Dinas”, jelasnya.