Copyright 2019 - Custom text here

Gambar mungkin berisi: 16 orang, termasuk Harno Utomo dan Nano Wijayatno, orang tersenyum, dalam ruangan

Pengurus Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia untuk wilayah Provinsi Aceh resmi dilantik di Hotel Kyriad, Banda Aceh ( 15/12). Ini menjadi langkah awal penguatan organisasi penangkar setelah Badan Pengurus Pusat resmi dilantik pertengahan tahun yang lalu.

Ketua Umum Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia di tingkat pusat melantik Irvan Basri sebagai ketua umum di organisasi penangkar provinsi Aceh tersebut. Sementara untuk wakil ketua umum ada terdiri dari sejumlah penangkar antara lain Anwar, Syarifuddin, Hasballah, Sulaiman Ismail, Fuadi, Indra Azmi dan Maulidin. Sementara jabatan sekretaris ditempat M Saladin Akbar dan bendahara Sitti Zahrah.

Dalam sambutannya Badaruddin menekankan kepada pengurus PPBTPI Provinsi Ace untuk melakukan pengembangan industri benih perkebunan yang handal untuk menghasilkan bibit unggul yang bersertifikat. Ia juga berharap keberadaan PPBTPI dapat menjadi wadah untuk mewujudkan kebangkitan perkebunan dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyusun program pengembangan perkebunan yang akan terkait dengan ketersediaan bibit.

Pelantikan pengurus PPBTPI Provinsi Aceh ini menjadi awal dari rangkaian pelatikan pengurus organisasi penangkar di tingkat provinsi. Pasalnya saat ini telah terbentuk kepengurusan di 11 Provinsi. Sementara pada acara tersebut turut hadir Direktur Perbenihan Perkebunan, Kadis Pertanian dan Perkebunan, staf ahli Gubernur Provinsi Aceh serta Azwar Abubakar, tokoh perkebunan yang juga mantan Direktur Tanamam Tahunan dan Penyegar.