Copyright 2021 - Custom text here

JAKARTA-GAMAL INSTITUTE. Penangkaran bibit sawit ini dimiliki oleh Chandra Rika Herlin yang terletak di di Desa Palang Jaya, Sumatera Selatan. Telah berjalan dari 2019 hingga saat ini. 

"Tahun ini bibit siap salur berkisar 85.000 tanaman, InsyaAllah tahun depan dengan perluasan area sebanyak 2 Ha, kita dapat mempersiapkan bibit siap salur sebanyak 110.000 tanaman" Jelas Chandra.

Pemilik kebun penangkar ini juga memberikan tips kepada kita yang baru mengenal bibit sawit untuk menggunakan bibit yang baik ditandai dengan sertifikasi.

"Masyarakat harus diedukasi terlebih dahulu mengenai bibit sawit yang bermutu, secara umum bibit bermutu dapat dilihat unggul secara biologi dan fisik, serta unggul secara sumber atau dokumen" Jelasnya.

Dalam menjaga kualitas benih siap salur yang akan diterima petani, tentu saja mengharuskan para penangkar untuk memperhatikan dan menjamin kualitasnya, salah satunya yaitu dengan penanggulangan gejala dini terserang  hama penyakit. Dengan demikian petani akan mendapatkan bibit yang siap untuk dibudidayakan. (AA)