Copyright 2021 - Custom text here

JAKARTA- GAMAL INSTITUTE. Pengusaha muda bernama Dazil Danil ini merupakan salah satu role mode milenial yang patut kita contoh sebagai milenial yang berhasil mengembangkan usahanya di tengah pandemi. Pasalnya Dazil telah memiliki 13 cabang coffee shop di empat kota dengan kurun waktu kurang lebih 3 tahun. 

"Dalam membuka suatu usaha, kita juga harus menjadikannya sebagai hobi, kita harus memiliki fashion di bidang tersebut, jika tidak memiliki fashion jangan mencoba untuk hanya sekedar ikut-ikutan saja. Bikin kopi yang enak itu mudah, tapi membuat rasa yang stabil itu susah " Jelas paparnya dalam sebuah talkshow via Zoom oleh Gamal Institute.

Dazil membuka usaha pada tahun 2019, pada awalnya pemuda ini terdorong oleh suatu komunitas pencinta kopi pada saat ia bekerja di sebuah kafe. Disanalah ia mendapatkan fashion nya dalam dunia perkopian.  

Dalam membangun sebuah coffee shop sebagai bisnis, penting bagi kita melakukan test market. Kita harus menyediakan produk yang bagus, dan point utamanya adalah membuat konsumen mau membeli lagi produk kita. Karena coffee shop ini sangat bergantung pada loyalitas konsumennya.   

"Dengan memanfaatkan era digital ini, semoga para pelaku UMKM dapat terbantu, tidak ada usaha yang sia-sia. Kita bisa menjadi penggerak ekonomi di Indonesia" Pungkasnya. (AA)