Copyright 2021 - Custom text here

JAKARTA-GAMAL INSTITUTE. Program Peremajaan Sawit Rakyat kini tidak lagi menjadi hal asing bagi para pengusaha tanaman penghasil minyak ini. Banyak petani yang dengan kreativitasnya mampu memanfaatkan lahan PSR ini dengan optimal. Salah satunya yaitu KUD yang bertempat di Kecamatan Mesuji.

"Replanting yang dikombinasikan dengan tumpang sari menjadikan pengolahan dan produktivitas tanah menjadi efektif. Kami telah berhasil membuat tumpang sari sawit dengan tanaman jagung dan semangka" Jelas Pulung Kalburi dalam Webinar via Zoom Gamal Institut.

Ini Ciri-Ciri Dan List Harga Bibit Sawit Unggul 2021 Terupdate - Aplikasi  Pertanian & Media Agribisnis | GDM Agri

JAKARTA-GAMAL INSTITUTE. Benih sawit unggul produksi Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) telah terbukti mampu menghasilkan produktivitas yang tinggi. Inilah yang membuat banyak petani (pekebun) kelapa sawit cenderung loyal dalam menggunakan benih asal PPKS tersebut.

Hal itu mengemuka dalam webinar bertema Kisah Petani 2 Siklus Bahan Tanaman asal PPKS Medan yang diadakan Gamal Institute, Rabu (27/10/2021). Hadir sebagai narasumber webinar, Setiyono, yang merupakan ketua umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perkebunan Inti Rakyat (Aspekpir) Indonesia.