Copyright 2020 - Custom text here

BANTEN-GAMAL INSTITUTE. Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan salah satu program yang dapat memberikan dampak positif bagi para petani. Bahkan, jika program ini dilakukan dengan konsisten, maka akan sangat efisien dalam meningkatkan pendapatan petani. Pasalnya hal tersebut juga telah dirasakan oleh Didin Supandi, yang merupakan ketua kelompok Tani Cidadap.

Dalam kunjungan Gamal Institute ke Desa Bulakan, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia kemarin, Didin Supandi bercerita merasa terbantu dengan adanya program Peremajaan Sawit Rakyat dari pemerintah.

"Manfaat dengan adanya program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang diprogramkan pemerintah 1 hektar dengan biaya 25 juta ini sangat membantu sekali bagi petani-petani yang tidak mampu," katanya.

Ia juga mengungkap alasannya, karena sekarang sudah difasilitasi oleh pemerintah dengan bibit ada CP yang di bantu, hal tersebut sudah cukup bermanfaat untuk petani. Adapun untuk penanaman akan dilakukan sebentar lagi, mengingat sudah datangnya musim hujan dan bibit sebentar lagi akan dikirim.

"Sesudah tanam kelapa sawit, nanti kami akan melakukan tumpangsari jagung dan padi ladang." Lanjutnya.