Copyright 2019 - Custom text here

https://i.pinimg.com/736x/ba/d0/06/bad0063742dd6e7e4eac99e09d12b552--energy-drinks-trade-show.jpg

JAKARTA-GAMAL INSTITUTE. Ada trand yang kurang baik terkait sub sektor perkebunan, dimana masyarakat awam semakin tidak mengenal bahkan memiliki persepsi yang buruk tentang perkebunan. Dari hasil penelitian yang dilakukan Gamal Institute terhadap sejumlah responden di Jakarta dan Bogor menunjukkan banyak anggota yang masyarakat tidak mengenal pala, cengkeh dan komodita perkebunan lainnya serta  memiliki persepsi negatif terhadap kelapa sawit.

Padahal dukungan masyarakat menjadi hal penting untuk membangun kekuatan dalam pembangun perkebunan. Di sisi generasi muda bahkan semakin awam dengan perkebunan sehingga ini menjadi titik kritis terhadap masa depan perkebunan nasional.

Sehubungan dengan hal tersebut Gamal Institute bekerjasama dengan Kakao Indonesia akan melakukan kampanye langsung di jalanan dengan membawa produk-produk mentah seperti (biji kopi, kakao, tanda buah segar kelapa sawit, buah pala, bunga  cengkeh dsb) dan berbagai produk olahannya. Dengan tujuan agar masyarakat mengetahui betapa dekatnya mereka dengan sub sektor perkebunan.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di pusat keramaian yakni di kawasan car free day di Jakarta, Bogor, di Universitas ternama dan Pasar Jumat Kementerian Pertanian. Cara ini akan diviralkan melalui medsos dengan moto “Aku cinta perkebunan, aku cinta Indonesia”, dan juga akan dibangun grup facebook Aku Cinta Perkebunan.

Untuk mendukung suksesnya acara ini sangat mengharapkan dukungan dari para pelaku perkebunan untuk mau memberi perhatian kepada hal-hal seperti ini. Meskipun tidak berkaitan dengan keuntungan usaha secara langsung namun ini menyangkut eksistensi perkebunan dalam jangka Panjang.

Bagi Bapak/Ibu Pelaku Perkebunan yang ingin berkontribusi (sembari melakukan promosi) dalam acara tersebut dapat menghubungi kami melalui nomor 081282701168 (Ibu Putri)  atau ke nomor 085395459624, atau melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.