Copyright 2020 - Custom text here

BOGOR-GAMAL INSTITUTE. Gamal Institute bekerjasama dengan Kakao Indonesia melakukan kegiatan Education on the Street yang berlangsung sejak tanggal 24 Nopember 2007 sampai dengan 26 Nopember 2017. Hari pertama penyelenggaraan berlangsung di Kampus Diploma Institut Pertanian Bogor dan hari berikutnya di areal Taman Sempur yang dekat dengan Istana Bogor.

Pada kegiatan tersebut Gamal Institute memamerkan hasil-hasil perkebunan seperti tanda buah segar (TBS) kelapa sawit, buah kakao, kulit manis, biji pala dan fuli,  biji kopi, biji kakao, bungan cengkeh kering, buah kelapa kopyor serta berbagai produk olahan seperti VCO, kopi hijau dan kopi bubuk, cokelat, dsb. Keberadaan stand Gamal Institute mampu menarik perhatian masyarakat dan kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Tim dari Gamal Institute untuk melakukan sosialisasi tentang perkebunan dan prospeknya bagi masa depan Indonesia.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan perkebunan kepada masyarakat awam dan menarik perhatian anak-anak muda untuk terjun di bidang perkebunan.  Sebagai tidak lanjut, Tim Education on Street akan membangun Komunitas Pencinta Perkebunan sebagai media jejaring antara masyarakat awam dengan pelaku perkebunan.

Acara ini rencananya akan diselenggarakan kembali secara tematis dan per komoditas. Melalui kegiatan sederhana ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada sub sektor perkebunan.