Copyright 2021 - Custom text here

JAKARTA-GAMAL INSTITUTE. Dalam rangka untuk mendukung perkebunan dan masyarakat menghadapi covid-19, Gamal Institute menyelenggarakan telekonferensi dengan tajuk ''Menyusun Strategi dan Solidaritas Mendukung Pekebun dan Masyarakat Menghadapi Covid-19''. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mantan Dirjen perkebunan, anggota komisi IV dan V DPR RI, dan asosiasi maupun stekholder dari setiap komoditas perkebunan (10/5).

Dalam situasi seperti sekarang ini di tengah pandemi sudah dipastikan hampir seluruh industri terkena dampaknya. Terlebih pada sektor perkebunan mengalami dampak yang serius, bahkan sebelum adanya covid-19 sudah banyak komoditas yang mengalami kesulitan. Maka dengan adanya kegiatan telekonferensi inilah saatnya mereka menyuarakan untuk menyampaikan aspirasi yang nantinya akan disampaikan ke pemerintah.

Mantan Dirjen perkebunan Ir. Gamal Nasir M.S turut ambil bagian untuk memandu jalannya telekonferensi dalam upaya mendukung perkebunan menghadapi covid-19. “Dalam hal ini memang perlu adanya dukungan untuk peningkatan alokasi dana, riset dan terus mendukung sinergi untuk meningkatkan produksi dan ketahanan pangan dari produk domestik” bunyi salah satu aspirasi peserta telekonferensi.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perkebunan yang berlanjut di tengah pandemi covid-19 dan mendapatkan perhatian juga bantuan dari pemerintah untuk sektor perkebunan. Melalui hasil kegiatan sederhana ini diharapkan dapat menjadi acuan pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan.