Copyright 2021 - Custom text here

JAKARTA-GAMAL INSTITUTE. Sebagian besar penulis menganggap menulis merupakan kebutuhan, baik penulis artikel untuk website maupun sebagai penulis konten. Tetapi untuk pemula, perlu adanya motivasi juga pengetahuan dasar untuk menulis ide dengan output yang menarik.

Menurut Septhia Ryanthie dalam Workshop Penulisan yang diselenggarakan oleh Gamal Institut (12/10) untuk menjadi penulis konten ada syarat yang harus dipenuhi, diantaranya ada syarat utama dan syarat tambahan lainnya.

Syarat utama sebagai penulis tentunya mengharuskan kita mencintai dunia menulis atau memiliki fashion dalam penulisan. Pasalnya para penulis menjadikan profesinya bukan hanya perihal pekerjaan, tetapi juga sebagai kebutuhan ataupun hobi. Selain itu kita sebagai penulis juga mengharuskan menguasai kaidah penulisan konten.

Syarat tambahan lainnya yaitu meliputi penulis harus mengerti topik yang ditulis, oleh karena itu penulis harus mau untuk terus belajar mempelajari hal-hal baru, membaca dan rajin explore terkait konten. Selain itu kita harus cerdas memilih dan paham trend atau topik terkini agar konten yang kita sajikan terupdate. Selain itu,tekad menulis harus direalisasikan dengan tindakan, yaitu mulai menulis.

 

"Mulailah membuat tulisan, membuat tulisan biasanya diawali dengan menentukan topik, melakukan research, membuat kerangka tulisan, mulai menulis isi, terakhir yaitu memeriksa tulisan sebelum di posting atau di buat konten" Pungkas Septhia Ryanthie. (AA)